Cara menggunakan test pack yang akurat dan benar.

Cara menggunakan test pack tentunya tidak mudah tidak sulit, karena kadang seseorang masih bingung membaca cara penggunaannya yang tersedia di bungkus. Sang ibu dan sang ayah ingin sekali segera menentukan apakah hamil atau tidak, karena keinginan yang diharap agar segera terwujud. Yakni sibuah hati. Bahkan terkadang tidak hanya itu banyak lagi hal yang menimbulkan keraguan dalam penggunaan test pack yang akurat.

Yang melatarbelakangi untuk mengetes biasanya telatnya datang bulan sampai beberapa hari yang tidak seperti biasanya tentunya akan memiliki inisiatif untuk memeriksakan kedokter maupun membeli alat test pack/alat test kehamilan. Jadi untuk menghilangkan rasa keraaguan karna takut ketidak akuratan dalam penggunaan, disini akan diterangkan cara penggunaan test pack yang akurat dan benar.


Cara menggunakan alat test pack.
Pertama untuk penggunaan alat test kehamilan ialah:
1. Belilah dulu alatnya di Apotek maupun pukesmas terdekat, atau di indomaret dan toko besar lainnya.

2. Untuk pembelian silahkan beli test pack yang baru, dan lihat tanggal kadaluarsanya, jika sudah tidak layak pakai maka belilah yang baru saja. Untuk menimalisir hasil yang akurat. Karena jika sudah kadaluarsa jika digunakan sudah tidak akurat lagi.

3. Pilih test pack yang hanya membutuhkan sedikit hCG, untuk penjelasan yang mendetail disarankan konsultasi kepada pihak apoteker tempat anda membeli.

4. Pilih yang bermerk compact yang didalamnya berisakan wadah urine, tempat mencelupakan test pack  ketika digunakan, dibanding yang lain compact lebih enak penggunaannya.

5. Bacalah dulu, cara pemakaian yang tertera pada bungkus test pack untuk yang baru memakainya karena test pack memiliki dua macam sesuai dengan anjuran yang tertera, pertama yakni dengan dicelupkan pada wadah yang berisikan urine, kedua langsung dikenakan pada urine saat buang air kecil.

6. Lakukan pengetesan pada pagi hari agar hormon hCG mudah terdeteksi. Saran sebaiknya jangan terlalu banyak minum ketika hendak melakukan pengetesan. Karena urine yang cair akan mempengaruhi pada hasil uji yang dilakukan.

7. Setelah dicelupakan, diamkan minimal 1 menit agar hasil memang benar-benar muncul.

8. Jika hasilnya positif silahkan untuk memeriksakan lebih lanjut pada dokter atau bidan terdekat agar mendapatkan resep untuk menjaga kandungan dan apa yang harus dilakukan agar janin selalu sehat.

Yang terakhir jika memang negatif maka lakukan lagi 1 minggu kedepan atau 1 bulan kedepan karen hasil negatif belum terlalu menentukan 100% untuk ketidak hamilan anda.


Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment