3 tempat wisata yang popular di kota lumajang jawa timur

Wisata Goa Tetes


wisata bersejarah yang sering dikunjungi wisatawan dari beberapa daerah, misalnya jawa tengah jakarta, lebih lebih orang jawa timur sendiri pasti pernah kesana.  wisata ini popular dengan tebing dan hempasan air yang mirip air terjun yang amat mengerikan, jadi dihimbau bagi wisatawan yang ingin berkunjung sewaktu kecapean beristrahatlah sejenak sebelum melanjutkan, karena jalannya yang turun untuk menuju lokasinya bertebing dan membahayakan. Anjuran yang kedua jangan terlalu banyak membawa bawaan yang amat berat, karena jika hendak pulang jalannya naik yang membuat anda  kelelahan.

Goa tetes, berlokasi di kota lumajang dekat perbatasan antara kota lumajang dan Kota Malang, jawa timur. Wisata ini Memiliki keindahan alam yang istimewa dengan pemandangan yang amat indah, tidak rugi jika wisatan menginap dan camping disana, karena agar rasa capek, lelah dan penasaran bisa terobati. Demi keselamatan jika ingin camping minimal banyak memiliki banyak teman, Karena memang lokasinya sangat strategis, hingga saat terjadi kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan segera teratasi.

Serunya lagi. Ketika hendak masuk kedalam Goa agak menakutkan, bisa-bisa tidak berni, air yang tumpah dari dari atas juga membuat ngeri dan ketakutan, boasanya jika musim hujan biasanya aliran air tambah besar, dengan himbauan hberhati-hati karena batu yang di tapi berlumut menyebabkan licin. Ini gambar sebagian biar tidak penasaran langsung saja lihat gambarnya. Mantap kan ??

Goa ini sudah ditemukan sejak mulai dahulu kira-kira mulai akhir-akhir belanda menjajah indonesia, namun entah tahun berapa yang dijadikan tempat wisata
,warga sekitar  juga belum itau secara pasti Tapi sudah ada mulai sejak dulu.
Selain itu anda juga tidak rugi loh, karena jika anda berkunjung ke tempat  ini, anda akan menemui banyak wisata air terjun loh, salah satunya nichh, air terjun Tumpak sewu lokasinya dekat dengan Goa tetes ini,  agar tidak kesasar jika ingin mampir setelah dari goa tetes tanyak kewarga sekitar sana pasti dikasih arah jalnnya.

Satu lagi nihh... Jangan lupa bawa bekal yang banyak ya.. Karna jarang loh orang berjualan nasi disana paling paling makanan ringan, kayak pop mie dan lain dsb. Maka dari itu bawa bekal yang cukup agar perut tidak kosong, karena khawatir badan dan kesehatan menurun.
Selamat berlibur !!..

Wisata pantai Bambang.

Pantai bambang berlokasi didesa ... Kecamatan pasirian, kabupaten Lumajang. biasanya warga sekitar berame-rame berkunjung kesana ketika liburan idul fitri mendapat 7 hari, hal itu memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat sekitar, dan warga kota lumajang untuk mengakhiri liburannya dipantai bambang itu.
Selain itu pantai bambang ini terkenal akan ombaknya yang besar, dan tempat berenang yang strategis.

Untuk yang baru kesana dihimbau jangan terlalu mendekat dengan ombak yang hendak ketepi karena saat air hendak kembali arusnya bisa membawa secara berlahan, hal itu sangat berbahaya, takut terjadi hal yang tidak diinginkan sekalipun banyak timsar yang berjaga-jaga.

Biasanya, timsar memberi panduan pada para pengunjung saat ombak terlalu besar, jadi diharap untuk selalu memerhatikan panduan yang diberikan oleh timsar yang berjaga disana.

Keunikan pantai bambang banyak sekali, selain kuliner yang amat banyak seperti sate, bakso, dan makanan lainnya juga tersedia, Pantai bambang memiliki pemandangan yang sangat sangat indah pantai yang luas dan desir, terpaan anginnya sangat terasa sekali, jadi tidak rugi kayaknya untuk menikmati liburan disana.

Apalagi camping, wah sangat sangat mantap, jangan lupa untuk selalu menjaga barang barang bawaannya, karena tumpukan pasir yang empuk dapat menelan barang anda yang terjatuh, sulit untuk dicari.
Sealamat berlibur... !! Menikmati pemandangan alam yang luas.

Wisata piket nol (0)


Wisata ini ada sejak zaman belanda masih menjajah indonesia, warga sekitar mengatakan asal mula nama piket nol (0) diambil dari panggilan panggilan belanda pada masa itu, warga sekitat juga tidak mengungkapkan secara pasti tentng awal mulanya.

Wisata piket nol (0) ini berlokasi di desa supiturang, kecatamatan pronojiwo, kota lumajang. kelebihan wisata ini banyak sekali, yakni hutan yang masih terjaga kelestariannya, dan puncak yang amat tinggi dari permukaan air laut. Jadi saat anda sudah dipuncak anda dapat melihat luasnya keindahan alam dari puncak wisata piket nol.

Dan hewan hewan yang masih terjaga kelestariannya dapat menemani anda sekalipun tidak bisa secara langsung memegangnya, tetali dari kejauhan anda dapat menikmati kelucuan hewan hewan piket nol.

Tapi jarang sih, hewan hewan menampakkan karena hutan ini terdapat jalan raya yang menjadi lintas penghubung antara kota jember, surabaya dengan kota lumajang. Jadi gak rugi deh kayaknya bagi para wisatawan atau hendak mudik untuk melewati wisata piket nol (0) ini. Yang pasti jalan lintas ini adalah inisiatif belanda  untuk memperlancar transportasinya.

Karena pada wilayah sekitar piket nol ini, banyak bekas tempat tinggal dan markas belanda. Salah satunya rumah bintang, berhubung tidak dirawat dan dijaga akhirnya rusak deh. Bahkan mungkin puing puingnya sudah habis.
Himbawan bagi para pengunjung yang ingin kepuncak dan melintasi jalan hutan untuk selalu berhati hati karena rawan tanah longsor, saat hujan dan potongnya rangting pohon yang dosebabkan oleh angin. Maka dari itu himbauan untuk selalu berhati-hati. 

Dan lebih amannya saat hujan dan angin kencang berhenti sejenak  sambil menikmati kuliner yang banyak dipinggir jalan wiasata piket nol (0) ini, sampai hujan dan angin mulai mereda.

Selamat berlibur dan menikmati keindahannya.....
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment